DPRD Kabupaten Indramayu Gelar Siadang Paripurna Dihadiri Bupati Nina Agustina

Denggol Bicara Siapa Dia:Jasa Pahlawan Generasi Membangun

 

SORANA.CO.ID-INDRAMAYU JAWA BARAT:-Dewan Perwakilan Rakyar Kabupaten Indramayu menggelar sidang paripurna yang di hadiri bupati Nina Agustina beserta Forkompinda  di ruang sidang utama gedung DPRD.Pada Jumat (16/08/2024)

Sidang paripurna dalam rangka memperingati hari ulamg tahun( HUT )Republik Indonesia yang ke 79.selain di hadiri oleh bupati, Pimpinan Dewan dan forkompimda juga anggota DPRD beserta instansi terkait  dengan khidmat mendengarkan agenda sidang tersebut.

Agenda sidang yang utama adalah mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang di siarkan secaa langsung dari Ruang Sidang Utana DPR RI Senayan,Jakarta.Presiden Jokowi menyampaikan bahwa selama 10 tahun dirinya memimpin , pembangunan di Indonesia sudah banyak di laksanakan di berbagai bidang.

“Dengan sampai saat ini kita telah banyak membangun 366 ribu kilometer untuk jalan desa, 1,9 juta meter jembatan desa, 2.700 kilometer jalan tol baru, 6000 kilometer jalan nasional, 50 pelabuhan dan bandara baru serta 43 bendungan baru, dan 1,1 juta hektar are jaringan irigasi baru”, ungkap Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan ,pesatnya pertumbuhan ekonomi di indonesia terjaga di kisaran 5 persen.Bahkan di indonesia timur seperti papua dan maluku  pertumbuhan tersebut sudah mencapai hingga 20 persen.

Pesatnya berbagai pertumbuhan dan peekembangan yang di sampaikan Jokowi tersebut di simak dengan khidmat oleh hadirin yang berada di ruang sidang utama DPRD Indramayu.Ketua DPRD Indramayu Syaefudin,dalam keterangan nya kepada awak media menyebut bahwa kemerdekaan yang di rasakan saat ini bukanlah warisan yang kita abaikan begitu saja.

” Dan ini merupakan suatu amanah dari para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raganya unruk negeri tercinta Indonesia ini,” ungkap Syaefudin.Karena itu ,lanjutnya harus menjadi tanggung jawab kita, dan bukan hanya saja untuk menikmati kemerdekaan ini tetapi juga untuk mengisinya dengan berbagai karya – karya negeri yang nyata.

Syaefudin juga mengajak untuk semua pihak, terus mengobarkan semangat juang, menguatkan persatuan dan memperkokoh semangat gotong royong.”Mari kita semua bersama – sama menjaga nilai – nilai pancasila, dan bersama mempererat tali persaudaraan serta membangun indonesia, khususnya Indramayu yang lebih maju, adil dan makmur,” tutup Syaefudin. ( sorana.co.id//ras/@dini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here