PMII Indramayu Masa Khidmat 2024-2025 Resmi Dilantik

Denggol Bicara Siapa Dia:Dapat Mengemban Generasi Cerdas

SORANA.CO.ID-INDRAMAYU JAWA BARAT::Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Indramayu Masa Khidmat 2024-2025 resmi dilantik pada Sabtu (27, 7, 2024) di gedung PC NU Indramayu.

Kegiatan diawali dengan tarian penyambutan untuk tamu undangan. Dilanjut dengan seremonial pembukaan dari Master of Ceremony (MC), pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta pembacaan Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Besar (PB) PMII, dilanjut dengan sesi pelantikan dan serangkaian sambutan-sambutan.

Ahmad Fikri dalam laporannya sebagai ketua panitia pelantikan PC PMII Indramayu menyampaikan bahwa : Transendensi Epistemik PMII Indramayu menggambarkan upaya PMII Indramayu dalam mengangkat kualitas pemikiran dan pemahaman anggotanya.

Dapat serta mengembangkan kapasitas intelektual untuk merespons perubahan sosial yang dinamis, dengan implementasi pergulatan Intelektual yang mendalam,integrasi pengetahuan multi-disiplin, pembangunan kapasitas analitis dan kritis, inovasi dan kolaborasi.

Mengutip statement bang Haq yang menyebutkan bahwa setiap individu itu hanya menggunakan 10% kemampuan nalarnya, artinya masih ada 90% kemampuan yang belum terealisasikan. Maka dengan kegiatan pelantikan ini diharap bisa menjadi gerbang awal sahabat-sahabat sekalian untuk meningkatkan kemampuan nalar dan gerakannya”. Tuturnya.

Pada sambutannya Budi Hendrawan, selaku ketua PC PMII Indramayu menyampaikan bahwa pelantikan PC PMII Indramayu masa khidmat 2024-2025 mengambil tema Transendensi Epistemik PMII Indramayu.

“Pelantikan PC PMII Indramayu masa khidmat 2024-2025 mengambil tema Transendensi Epistemik PMII Indramayu, yang maknanya secara tersirat telah disampaikan oleh ketua pelaksana.

Bahwa PMII Indramayu diharapkan harus mampu meningkatkan kemampuan, baik secara nalar (fikr) maupun gerakan (harakah), karena mau bagaimanapun kita dihadapkan dengan era yang dimana segala sesuatu berjalan dengan sangat cepat.

Dengan hadirnya kemajuan teknologi dan informasi, jangan sampai menjadikan peran kita tergerus dan tergantikan oleh mesin dan robot otomatis, sedangkan kita berpangku tangan karena tidak bisa melakukan apa-apa.

Maka dengan tema ini, kami harap menjadi doa sekaligus upaya untuk bagaimana PMII Indramayu selalu adaptif dan responsif dalam menjawab tantangan zaman, sebuah perahu memang indah bila ditambatkan di dermaga, di bibir pantai, tapi bukan untuk itu perahu diciptakan”. Tuturnya.

Selanjutnya dalam sambutannya Ketua Koprs PMII Putri (Kopri) PMII Indramayu, Taeniah menyampaikan bahwa di zaman yang syarat kompleksitas ini Kopri PMII Indramayu

“Maju memiliki arti kopri PMII Indramayu senantiasa berdiri dibarisan paling depan urusan ketimpangan dan penindasan, lebih lebih apalah budaya patriarki.

Cerdas dimaknai kopri PMII Indramayu harus sudah memiliki opsi untuk kemudian melanjutkan proses kaderisasi serta melanjutkan jenjang studi studi. Berani memiliki arti  mengambil tindakan tindak nyata,ambil posisi strategis dimanapun selagi itu menjadi kemampuan kita”. Tuturnya.Kegiatan pelantikan PC PMII Indramayu ini dihadiri oleh kader PMII se-Indramayu baik Rayon dan Komisariat, Sabahat Sadar selaku Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Indramayu.

Sahabat Agus Suwarjono selalku Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Indramayu, Sahabat Apriliana Eka Dani selaku ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat, PB PMII yang diwakilkan oleh Sahabat Mahbub Ubaidi Alwi,

Direktur Utama PDAM Indramayu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Asyrof Abdik selaku anggota DPRD Jawa Barat, keterwakilan Polres dan juga kodim 0616.Kegiatan pelantikan ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama oleh seluruh hadirin dan tamu undangan.(sorana.co.id//ras/@roz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here