Sosialisasi PPDB Di SMAN 15 Bandung Berjalan Dengan Baik

DENGGOL Bicara Siapa Dia:Bersih Dan Berkualitas

SORANA.CO.ID-BANDUNG JAWA BARAT:SMA Negeri 15 Bandung belum lama ini mengadakan Sosialisasi PPDB 2024. Kegiatan Sosilisasi ini diadakan dengan mengundang para perwakilan orang tua murid calon siswa yang berasal dari SMP terdekat.

Adapun kegiatan sosialisasi ini diadakan dengan tujuan untuk memberi penjelasan dan pemahaman bagi para orang tua calon siswa yang akan mendaftarkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke SMA, SMK dan SLB Negeri.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 15, Bapa Toto mengatakan bahwa PPDB tahun 2024 ini akan dilaksanakan dengan Bersih dan Berkualitas. Dalam kegiatan sosialisasi PPDB 2024 yang dilaksanakan pada hari Senin 27 Mei 2024 yang bertempat di Aula SMA Negeri 15 Bandung ini juga dihadiri oleh Bapa Hana sebagai Ketua PPDB SMA Negeri 15 Bandung dan Bapa Yudi sebagai Perwakilan dari Dinas Pendidikan ( Disdik ) Jawa Barat.

Bapa Hana sebagai Ketua PPDB SMA Negeri 15 Bandung juga memberikan penjelasan kepada para orang tua calon siswa tentang waktu, tata cara dan persyaratan pendaftaran.

Lebih lanjut Pa Hana mengatakan bahwa calon siswa yang akan mendaftar perlu memperhatikan tahapan tahapan, jalur dan kuota yang telah ditetapkan oleh Disdik Jabar. Dalam hal ini setiap tahapan dan jalur yang ada tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Jadi jangan sampai salah memilih jalur dalam mendaftar. Pa Yudi sebagai perwakilan dari Disdik Jabar juga mengatakan hal yang sama. Para orang tua calon siswa harus memperhatikan tahapan, jalur dan persyaratan pendaftaran. Karena masing masing jalur memiliki persyaratan yang berbeda beda. Begitu juga waktu pendaftaran dan pengunguman tahap 1 dan tahap 2.

Proses pendaftaran pun bisa melalui online dan bisa juga langsung datang mendaftar ke sekolah yang dituju. Persyaratannya pun semua dijelaskan baik melalui jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan Orang Tua, Anak Berkebutuhan Khusus, Anak Guru dan Prestasi ( Nilai Rapot dan Kejuaraan ) berikut dengan kuotanya masing masing.

Penjelasan ini sangat penting untuk diketahui oleh para orang tua calon siswa yang akan mendaftarkan anaknya ke jenjang SMA, SMK maupun SLB Negeri. Kegiatan sosialisasi PPDB ini dinilai sangat penting dilaksanakan karena pada umumnya para orang tua calon siswa banyak yang tidak mengerti dan sedikit informasi tentang PPDB. Informasi tentang PPDB ini sangat dibutuhkan oleh para orang tua calon siswa agar bisa mempersiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan pendaftaran.

Para orang tua calon siswa sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi PPDB yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 15 Bandung. Karena akan sangat membantu para orang tua dalam hal memilih jalur mana yang akan dipilih dalam mendaftarkan anaknya masing masing. Terima kasih Pa Toto atas sosialisasi PPDB yang dilaksanakan di SMA Negeri 15 ini, ” ucap salah satu orang tua calon siswa.(sorana.co.id//ras/@erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here