Gelaran Konfercab XVII Gagal Pilih Ketua Kopri

DENGGOL Bicara Siapa Dia: Konfercab PMII Kukuhkan Gunawan Ketua Umum

 

SORANA.CO.ID-INDRAMAYU JAWA BARAT:Konferensi Cabang (konfercab)  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat secara resmi mengukuhkan Budi Hendrawan sebagai ketua umum PC PMII Kabupaten Indramayu periode 2024 – 2025.

 

Konfercab XVII dilaksanakan di aula Hotel Prima pada Minggu, 26 Mei 2024.

Terpilihnya Budi Hendrawan sebagai Ketua Umum PC PMII Kabupaten Indramayu melalui proses sidang pleno IV pada agenda pembacaan tata tertib dan pemilihan calon ketua cabang yang dipimpin langsung oleh PKC PMII Jawa Barat.

 

Budi Hendrawan Terpilih mendapatkan dukungan suara terbanyak dari seluruh kader PMII Indramayu yang diwakili oleh 5 Komisariat dan 3 Rayon yang tersebar di seluruh Kabupaten Indramayu.

Berbeda dengan Budi Hendrawan yang terpilih menjadi Ketua Umum PC PMII Kabupaten Indramayu, justru gelaran Konfercab XVII gagal memilih Ketua Kopri PC PMII Kabupaten Indramayu.

 

“Pemilihan ketua kopri tidak terlaksana, kedua calon dinyatakan gugur karena tidak hadir di arena konfercab dan memaparkan visi- misinya sebagai kandidat calon Ketua Kopri dan yang bersangkutan tidak datang? ya siapa yang mau dipilih” ungkap Nday (sapaan akrab) salah satu kader kopri.

 

Seperti diketahui dari laman media sosial PMII Indramayu, sebelumnya Badan Pekerja Konfercab (BPK) telah merilis 2 calon ketua kopri, namun keduanya sama-sama ditetapkan gugur sebagai calon oleh mekanisme forum konfercab. “Hasil forum persidangan Konfercab memandatkan ketua terpilih untuk memilih ketua Kopri dalam rapat tim formatur” tambah Nday

.

Ketika ditemui awak media Budi Hendrawan memastikan semua amanat persidangan konfercab XVII telah berjalan sebagaimana mestinya “tim formatur sedang bekerja, hasilnya kita tunggu setelah semuanya selesai”

 

Sampai dengan berita ini dibuat, tepat 1 minggu gelaran Konfercab XVII PC PMII Kabupaten Indramayu belum ada arah pasti siapa yang akan menahkodai Kopri PC PMII Kabupaten Indramayu.

 

Disambut baik oleh Warsiah (22) “kami semua (kader-kader kopri) Indramayu berharap, siapapun ketua koprinya dia harus mampu menjawab tantangan zaman, kopri harus menjadi barometer gerakan perempuan yang masif dan progresif di Indramayu. (sorana.co.id//ras/@Rz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here