Bawaslu Indramayu Adakan Bimtek Pengawas Kelurahan Desa

DENGGOL Bicara Siapa Dia:Awasi Cermati Catat Temuan Laporkan

SORANA.CO.ID-INDRAMAYU JAWA BARAT:Bertempat di Aula  SMPN 1 Gabuswetan Bimtek Panwaslu Dapil 5 digelar yang keseluruhan peserta adalah Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dari Kecamatan Gabuswetan, PKD Kecamatan Kroya, PKD Kecamatan Kandanghaur dan PKD kecamatan Bongas hadir pula Bawaslu divisi Hukum dan Sengketa juga KPU divisi pendidikan dari Kabupaten Indramayu. 5/2/24.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu membuka bimtek dan mengintruksikan kepada seluruh PKD Dapil 5 mesti ditingkatkan dan mengivestarisir pemilih-pemilih yang memilih berpindah tempat Serta pengawasan yang melekat dan penertiban pemasangan APK  yang tidak semestinya ditertibkan.

“Hari ini penguatan aparatur pengawas jadi kita memastikan bahwa kita seluruh pengawas baik itu di kabupaten, kecamatan dan PKD akan siap pada tanggal 14 Februari “.tutur divisi hukum dan sengketa Irfan Sagito,S.Pd juga sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu.

Ketua panwaslu Daerah Pilihan 5 untuk Kabupaten Indramayu. “Kegiatan ini adalah bertujuan untuk efesiensi waktu kita dikumpulkan dalam kegiatan bimtek ini mengingat keterbatasan waktu dan bertempat ditengah-tengah Dapil 5 mengingat tinggal beberapa hari lagi kita menghadapi pemilihan umum tanggal 14 Februari 2024”. Jelas Sugino Ketua panwaslu bongas.

“Acara ini sebenarnya untuk mengecas aparatur pengawas agar lebih fit serta semangat dalam pengawasan  detik detik terakhir yang bisa jadi dimanfaatkan oleh peserta semakin intens jadi jangan  sampai kecolongan juga dalam masa tenang juga harus diawasi betul-betul “.ungkap

Hasan Hariri Ketua panwaslu Kandanghaur

“Bimtek ini bermanfaat bagi PKD untuk mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana peran Panwaslu sebagai aparatur yang nertal dan bersih membawa pemilu yang jujur,adil dan rahasia dalam pengawasan yang kondusif”.Tutur Cahyono Ketua panwaslu Kroya.

“integritas dimulai dari kita sendiri panwaslu dapat meminimalisir pelanggaran pemilu dan menjadi tanggung jawab besar dalam suksesnya pemilu”.tutup Ketua Panwaslu Gabuswetan sebagai tuan rumah penyelenggara Bimtek Dapil 5 tersebut. (sorana co.id/ras/ind/@supriyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here