Kepala Desa Dan Camat Gabus Wetan Adakan Penyuluhan Pada Petani Persiapan Musim Tanam Padi Rendeng

DENGGOL Bicara Siapa Dia:Gerakan Persiapan Musim Tanam Padi

SORANA.CO.ID : INDRAMAYU-JAWA BARAT:Kepala Desa (Kuwu) Gabus Wetan Abdulah Irlan  dan Camat Gabus Wetan Muhtarom adakan penyuluhan persiapan musim tanam MT1 (Rendengan) yang di gelar di aula desa Gabus Wetan,Rabu –(29/11/2023)

Kegiatan dihadiri oleh forkopincam, Kecamatan Lelea, Kepala UPTD KPP Kecamatan Gabuswetan, Korlu dan PPL se kecamatan Gabuswetan, Pengamat pengairan Wilayah Kecamatan Gabuswetan, Ketua KTNA Kecamatan Gabuswetan, Gapoktan se-Kecamatan Gabuswetan.

Kitika musim tanam pertama bisa segera dilakukan dan berjalan lancar, petani sudah bisa melakukan musim tanam kedua dan nantinya saat musim kemarau dapat ditanami dengan palawija.

Ketepatan petani dalam pengolahan lahan tak hanya menguntungkan petani lantaran bisa melakukan panen lebih dari sekali saat musim penghujan, juga menyukseskan program kemandirian pangan yang digagas pemerintah. Dia menambahkan, sesuai dengan program kemandirian pangan, ada tiga sektor prioritas yaitu padi, jagung dan palawija,pungkas Kuwu Gabus Wetan.(sorana.co.id//morassdi/hnd/@Nurdiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here