Bupati Indramayu Nina Agustina Motivasi Kepala Desa Belajar Daerah Tandus Gunung Kidul Bisa Bangun Daerah

Tampak dalam gambar nomor dua Bupati Indramayu Nina Agustina-(foto:ras)

DENGGOL Bicara Siapa Dia:PAD Dari Sektor Wisata

SORANA.CO.ID-GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA:Bupati Indramayu Nina Agustina dalam acara study banding di Kelurahan Logandeng Kecamatan Playen Kabupaten Gunung Kidul-Yogyakarta-Jumat-(24/11/2023)

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kuwu (Kepala Desa ) 309 desa se Kabupaten Indramayu,agar kita dapat belajar dari daerah yang disebut tandus Gunung Kidul,dulu rawan kekeringan kini sekarang makin maju ,baik dari sisi ekonomi,industri kerajinan tangan batik,bidang pertanian dan wisata daerah.

Sambutan disampaikan oleh Nina Agustina mengajak Kuwu/Kepala Desa guna lebih serius dalam mengembangkan UMKM potensi daerah khusunya desa seperti Desa Kelurahan Logandeng Gunung Kidul dapat menjadi bahan kajian untuk dijadikan semangat membangun daerah Indramayu.

Acara study banding juga dihadiri oleh Pj Sekda Indramayu Aep Surahman, Kepala Bappeda Litbang CH Iin Indrayati Kepala Dinas Perhubungan Drs Yudi Rustomo MSi,Kepala Dinas Sosial Sri Wulaningsih, Kepala Dinas Arpus Aan Hendrajana , Kepala Dinas PUPR Asep Abdul Mukti.

Selesai acara sambil memberikan cindera mata sebagai tanda kenang-kenangan berupa hasil unggulan kerajinan daerah, Bupati Nina Agustina Cinderamata berupa Batik Complongan,demikian juga Bupati Gunung Kidul Sunaryanta memberikan cenderamata langsung diterima Nina Agustina.

Sementara sambutan Bupati Gunung Kidul Sunaryanta menjelaskan secara gamblang bahwa dulu Gunung Kidul terkenal tandus dan sering terjadi kekeringan,tetapi saat ini Gunung Kidul dapat bersaing dengan daerah lain.Karena gunung Kidul peningkatan Pendapatan Asli Daerah saat ini terbesar dari sektor Pariwisata makin maju.

Sedangkan untuk bidang pertanian ,industri dan kerajinan rumah tangga ditunjang makin maju ujarnya.Untuk itu kami juga merasa terima kasih atas kedatangan Bupati Indramayu beserta rombongan studi banding semoga dalam acara ini semakin dapat memupuk rasa persatuan dan semangat membangun daerah,ujarnya.(sorana.co.id//ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here