Bursa Calon Ketua PWI Indramayu Sepi Aklamasi Buat Dedi Musashi..?

Denggol bicara siapa dia:Demus dipastikan dua priode

SORANA.CO.ID-INDRAMAYU JAWA BARAT:Ini dia ! Siaran berita pagi SORANA,ada dua kandidat maju.Iksan Mahfud dan Iing Rohimin panitia tidak terima berkas kudua calon.Calon ketua PWI Kabupaten Indramayu.sejak dibuka proses pendaftaran sampai penutupan sesuai dengan jadwa ditentukan panitia.Dari tgl 16 Oktobet 2023.S.d 31 Oktober 2023.

Bursa calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indramayu ternyata sepi peminat. Sejak pendaftaran dibuka 16 Oktober hingga 31 Oktober 2023 pukul 16.00, ternyata hanya ada satu orang pendaftar. Yakni Dedi Musashi, ketua PWI 2020-2023 yang segera berakhir masa jabatannya. Dikutif dari ( Radar.Com).

Sementara sejumlah kandidat yang digadang-gadang bakal menjadi penantang Demush (Dedi Musashi), hingga batas akhir pendaftaran tak kunjung mengambil formulir pendaftaran. “Saya tunggu-tunggu hingga jam 4 sore, ternyata tak ada yang datang, ” kata Ketua Panitia, H Wawan  Wahyudi, Selasa 31 Oktober 2023.

Sebelumnya memang santer beredar sejumlah nama yang bakal maju sebagai kandidat calon ketua PWI Indramayu 2023-2026.Ada nama Pradesta Bagus Winoto  Liputan6.com, Ikhsan Mahfudz dari Fokus Pantura, serta beberapa nama lain.

Terpisah, Sekretaris PWI Indramayu, Cipyadi menjelaskan, mekanisme pemilihan ketua akan diatur sebagaimana Tata Tertib (Tatib) dalam konferensi. Persidangan Tatib akan diketuai salah seorang pengurus PWI Jawa Barat yang biasanya dari Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar.

“Mekanisme pemilihan ketua akan disesuaikan dengan Tata Tertib (Tatib) dalam persidangan nanti,” ujarnya.Ini artinya, ada beberapa alternatif yang akan ditempuh. Misalnya yang pertama, pemungutan suara tetap dilaksanakan, pesertanya terdiri dari seorang calon ketua melawan bumbung kosong.

Atau bisa saja tidak dilakukan pemungutan suara. Melainkan melalui cara aklamasi, berdasar suara bulat sebagian besar atau seluruh peserta konferensi guna menentukan satu-satunya calon menjadi ketua.

Sesuai jadwal, konferensi akan digelar pada 30 November 2023. Agendanya berupa pemungutan suara, penghitungan suara dan penetapan hasil konferensi.Sedangkan jadwal pelantikan ketua terpilih waktunya akan dikoordinasikan dengan Pengurus PWI Cabang Jawa Barat. (sorana.co.id//ras/ind/@resman s).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here