Gadis Ngarot Tampil Karnaval Ketahanan Pangan Acara HUT  Indramayu Ke-496 Tahun 2023

DENGGOL Bicara Siapa Dia:Lestarikan Budaya Dermayu

SARANA.CO.ID – INDRAMAYU JAWA BARAT:Camat Lelea Achmad Fauzie Romdhon, S.Sos., M.Si bersama Ketua TP PKK Kecamatan Lelea, Ade Rahayu Fauzie tampilkan Gadis ngarot tampil di acara Karnaval Ketahanan Pangan dan Senibudaya tingkat Kabupaten Indramayu Dalam rangka memperingati Hari Jadi Indramayu ke-496 tahun 2023, acara Karnaval di ikuti oleh Kuwu se-Kecamatan Lelea beserta Ketua TP PKK Desa, Kepala UPTD Pertanian dan seluruh Karyawan/Karyawati Kecamatan Lelea Rabu (04/10/2023).

“Ngarot adalah pesta Adat Muda-mudi (Kasinoman) Desa Lelea yang dilaksanakan setiap tahun sebagai pertanda akan di mulainya bercocok tanam (Pertanian), ngarot juga sebagai ajang silaturahmi antar Pemuda-pemudi Desa Lelea. Ngarot sudah berjalan cukup lama semenjak Ki Buyut Kapol menjabat sebagai Kuwu ke 2 sekitar abad 16 akhir,”ungkap Kuwu Lelea Raidi.

Selain Gadis Ngarot, Camat Lelea Achmad Fauzie Romdhon mengungkapkan, menampilkan berbagai ragam hasil bumi yang telah di hias sedimikian rupa, sehingga terlihat menarik, hiasan hasil bumi terbuat berkat kerja sama para Kuwu se-Kecamatan Lelea dan UPTD Pertanian Lelea.

Karnaval Ketahanan Pangan dengan tema Indramayu tangguh, Ekonomi tumbuh menuju ketahanan pangan mandiri, mari sejahterakan petani untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat.(sorana.co.id//ras/hnd/@m yusuf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here