DENGGOL Bicara Siapa Dia : Jepang Terbuka Untuk Kemajuan Pendidikan
SORANA-TOKYO- JEPANG
Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) mendapat kunjungan kehormatan anggota Dewan Kota Meguro pada Kamis 14 Januari 2022. Delegasi dewan yang berjumlah 16 orang itu dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Yashuhio Onose dan disambut oleh Duta Besar RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi.
Dalam sambutannya, Dubes Heri Akhmadi mengatakan kunjungan Dewan Kota Meguro di SRIT ini mencerminkan kehangatan hubungan Indonesia – Jepang yang telah terbangun sejak tahun 1958.“Indonesia dan Jepang telah lama menjadi sahabat dan menjalin kerja sama dalam berbagai bidang. Kedua negara memiliki hubungan people to people yang baik antara lain dalam bidang Pendidikan.
Saya berharap untuk ke depan Dewan Kota Meguro dapat terus mendukung aktivitas siswa-siswi SRIT. Misalnya dengan memberi kesempatan berkunjung ke kantor Dewan Kota atau mendorong pertukaran guru dan siswa dengan sekolah Jepang yang ada di wilayah Meguro sebagai upaya peningkatan kualitas pembelajaran,” papar Dubes Heri yang didampingi Ibu Nuning Akhmadi, Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya Meinarti Fauzie, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Yusli Wardiatno dan Kepala SRIT Saidan.
Ketua Dewan Kota Meguro Yashuhio Onose mengatakan, ini adalah kunjungan resmi pertama Dewan Kota Meguro ke sekolah internasional ini.“SRIT kami pilih untuk dikunjungi karena merupakan salah satu sekolah milik negara sahabat di wilayah Meguro yang sangat berpotensi dalam pertukaran budaya antar negara.” ujar Yashuhio Onose.Para anggota Dewan Kota Meguro ini terlihat antusias saat menyaksikan rangkaian penampilan seni budaya Indonesia oleh siswa siswi SRIT.
Mereka berkesempatan belajar langsung memainkan angklung dengan membawakan lagu “Heal The World” karya Michael Jackson.Di akhir acara Dubes Heri memberikan omiyage (kenang-kenangan) kepada anggota dewan Kota Meguro dan makan bersama makanan khas Indonesia yaitu soto ayam dan nasi goreng. https://kemlu.go.id/tokyo/id/news-(ras/sorana.co.id)