Dinas Komunikasi Informasi Indramayu Ikuti Bimtek SP4N -Lapor

DENGGOL Bicara Siapa Dia:Layanan Aduan Cepat Di Proses

SORANA.CO.ID-INDRAMAYU JAWA BARAT:Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik menghadiri pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) serta Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) LAPOR! Tahun 2023.

Monev dan Bimtek SP4N LAPOR! Tahun 2023 ini diselenggarakan Diskominfo Provinsi Jawa Barat yang diikuti peserta dari perangkat daerah di Provinsi Jawa Barat dan 27 Kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat, di Ballroom Hotel Grand Preanger Bandung, Kamis (20/7/2023).

Diadakannya bimtek ini memiliki tujuan agar pelayanan publik kepada masyarakat semakin berkualitas, sehingga segala permasalahan dan kesulitan yang dirasakan masyarakat dapat tertampung dengan baik.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Ika Mardiah menyampaikan, pengelolaan pengaduan pelayanan publik adalah bagian penting untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

“Pengelolaan pengaduan telah menjadi bagian yang wajib dalam setiap penyelenggaraan pelayanan publik, setidaknya ada tiga alasan pentingnya pengaduan, salah satunya untuk memenuhi hak masyarakat akan pelayanan publik yang optimal,” katanya.

Menurutnya, seluruh penyelenggara pelayanan publik wajib menggunakan SP4N dengan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau LAPOR!Ika Mardiah menambahkan, perlu adanya kolaborasi antar instansi di masing-masing pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan mendorong pelaksanaan integrasi SP4N-LAPOR!

“Saya sangat mengapresiasi atas kerjasama dan kolaborasi yang telah terjalin antara instansi terkait dalam mengelola pelayanan pengaduan,” tambahnya.Ika Mardiah berharap dengan pelaksanaan Bimtek ini, mampu untuk lebih memantapkan pengetahuan tentang petunjuk teknis dan tata Kelola sistem SP4N-LAPOR!

“Dalam rangka mencapai pelaksanaan SP4N-LAPOR! secara optimal, para petugas di masing-masing Perangkat Daerah di Provinsi Jawa Barat agar terus berkomitmen dalam menindaklanjuti dengan cara merespon cepat setiap pengaduan masyarakat yang masuk ke SP4N LAPOR,” harapnya.Source Diskominfo-wns-(sorana.co.id//ras/grt-ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here